TES

MyCSSMenu Save Document [+] Open Visual Interface

Tuesday, July 5, 2011

PuLang


Perjalanan Yang Menyebalakan

Kata jalan emang enak didenger apalagi kalau di ulang dua kali ‘jalan-jalan’ jadinya. Enak to dengarnya, apa lagi kalau merealisaikannya, bisa jadi salah satu penyebab awet muda kan. Any way, gue punya cerita tentang jalan tapi bukan kata jalan yang di ulang dua kali, melainkan yang di tambah kata depan per dan diberi imbuhan an, jangan bayangin kata per nya karna bisa salah makna menjadi bagi, sambungin aja maka akan menjadi ‘perjalanan’.

Romadan 2009 tadinya gue ga ingin pulang, ya pulang kampung maksud saya. Gue udah ngasi kabar ke rumah gue ga bakan pulang jadi ga usah mikir ongkos pulang (maklum anak kosan brad), sok kuat ceritanya pengen ngerasaiin lagi lebaran di kota kembang yang sok pasti kalau hari raya idul fitri harga makannan pasti ada melambung tinggi bak harga ongkos bus yang kepaksa naik karna naiknya BBM. Itulah kota kembang yang tak seberapa itu, yang tiap tahun harga nasi naik karna alasan lebaran, ga percaya buktiin aja sediri (cabe deh). H min 6 lebaran gue ngebayangin di kntrakan jadi kuncen, jalanan sepi kaya kuburan, mau maen kemana? Ke asrama mahasiswa daerah, ya elah Cuma dua ekor manusia yang tertinggal, trus jalan kemana yang enak, sumpah ga kepikiran mau ngisi acara lebaran ge mana. Melintas se ekor kecoa, jadi kebayang lebaran sama kecoa dan cicak di kamar, belum lagi nyari makan susah. Kebayang dong pas waktu kita seneng kita sendiri, gemanacoba rasanya? Seperti itu yang saya rasain kalau lebaran sendiri di negri orang. Kalaupun gue entar curhat ke temen, paling cumadapat komet ‘kasihan deh lu’. Tersiksa amat.

Nyelonong setan lewat dan masuk ke ruangan, yang ruangan yang gue lagi mikir dan plak-plak-plak nyerocos ngasi ide pulang nebeng di mobil pribadi & jadi kacung enaknya geratis, secara anak kosan mana sih yang suka kata gratis, Cuma kata gratisan mungkin yang g enak di denger. Sejenak gue dengerin dan coba mikirin itu ide, dua hari dua malam nebeng oh my good, emm enak tenan to rek. Ya deh gue ikutan, itu temen jadi seneng dong secara idenya di hargai sama orang kaya gue, ya gue ini yang dituakan di antara grombolan cecunguk yang aneh dan sok mahasiswa sejati gitu. Komunikasipun mulai di bangungun sama sang yang nawarin nebeng, sms ga di angkat nelphon belum di bales, aneh 3 hari yang lalu nawarin ujar manusia yang ngegoda gue untuk mudik bareng. Alhasil, impian gratisan tidak dapat terwujud disebabkan kita terlambat beberapa saat, sms balasan menyatakan anda terlambat atau dalm bahsa lain anda kurang beruntung. Baru tadi pagi mobil itu meluncur dari kota kembang menuju kota medan, oh my good.

Yang namanya mahasiswa cecunguk gak perah abis akal, secar intelektual kere gitulo. Gue g berani ngaku intelektual muda, bukan karna udah tua melainkan karna ga pantes aja di bilang intelek tau dapa di katakan orang yang malas belajar dan banyak omon, banyak koment dan banyak kritik meskipun kritik yang, susah mau ngomongnya, tapi saya percaya sahabat pembaca sudah paham maksud saya. Cek isi rekening mulai dilakukan, kalau gue jujur udah kepalang tanggung malu mau bilang ke rumah mintak ongkos dong bos kangennie, salah sendiri to, makanya kita harus meng-optimalkan kekayaan yang ada untuk bekal pulang dan harus nyamp

No comments:

Post a Comment